Tuesday, July 04, 2006

MY FIRST TRIP TO SINGAPORE

Photobucket - Video and Image Hosting



Lama banget ga ngisi Blog. Kemarin dari Singapura dari tanggal 20-23 Juni. Diajak XL, liputan CommunicAsia 2006. Rombongan: Mbak Arum (XL), Hendrowiyono (Sinyal-mantan Redaktur Kompas), Mukhtar (PR) dan Rina (MI).

SELASA, 20 JUNI :

Berangkat dari rumah jam 8.30 WIB. Huuuuhhhh, berat banget rasanya mau ninggalin anak-anak selama 4 hari. Ini adalah pertama kalinya gue meninggalkan anak-anak dalam waktu lama setelah Mas Eko meninggal. Antara sedih dan bahagia. Sedih karena ninggalin anak-anak, senang karena akhirnya bisa mewujudkan mimpi ke Singapura.

Nyampe Singapura sekitar jam 5.20 waktu sono. Waktu nyampe Bandara hanya bisa terkagum-kagum. Bandaranya rapi, bersih, keren, nggak berasa kayak Bandara. Sempet mampir ke Toko Parfum. Disitu pelayannya memuji: "You're so beautifull because you wear tudung (kerudung)". Hiks, jadi malu.

Trus ke Hotel Oriental. Mandi, dandan dan ikut Coctail Party, plus wawancara sama bos Telekom Malaysia (TM). Karena lapar dan makanan di coctail party aneh, rombongan plus embak-embak dari TM makan ke No Sign Seafood Restaurant. Karena Taksi gak dapet-dapet, akhirnya naik Becak. Buseeet, becaknya ngebut, gaul dan mahaaaallll. Bayangin, naik becak masak S$ 10 dolar atau sekitar 60 rebu untuk jarak sekitar 2 km. Kalo di Indonesia, baik becak paling banter 10 rebu...itu juga sampe abangnya gempor.... Pemandangannya oke bgt. Sayang banyak anak muda ciuman sembarangan di pinggir pantai Marina Bay itu. (Bukan apa-apa, jadi pengen bo...)

Makanannnya oke. Cuman karena udah cape, perut nggak bisa diajak kompromi. Tetap aja harus makan nasi. Karena nasinya full lemak, maka diilangin paka Chinese Tea. Tentu saja berkat rekomendasi dari Pak Hendro yang udah malang melintang di luar negeri.

Udah jam 11, pulang ke Hotel dan tidurrrrrr.....


RABU, 21 JUNI


Pagi sarapan di hotel yang harganya 85 dolar Sing. (Buset). Trus berangkat ke Singapore Expo. Muter-muterin stan, plus email berita. Jam 2-an cabut, naik kereta ke Orchard. Makan siang di Foodcourt Takashimaya. Buset (lagi) nasi padang harganya S$ 5 dolar atau sekitar 30 rebu. Kalo disini, 30 rebu nasi padang sampe muntah tuh.

Muter-muter Orchard, pegel trus balik ke Hotel. Musti langsung siap-siap karena ada dinner sama manajeman XL di Forbidden City, Clark Quay. Makan makanan aneh. Dasar orang Indonesia, tetap aja nyarinya nasi sama kerupuk. Selesai makan, balik hotel, trus ke Mustafa Center. Belanjaaaaa, campur sama orang India.

KAMIS, 22 JUNI

Sarapan, trus ikutan seminar di Rafles Hotel. Karena ga betah trus ke Singapore Expo lagi. Kelaperan, akhirnya beli nasi vegetarian Indoa harganya S$ 10 . Jangan tanya rasa dan perasaan. Yang penting perut diganjal. Langsung pulang ke hotel naik MRT, nyambung taksi.

Malam, pergi ke Sentosa Island. Foto-foto, makan, liat pertunjukan laser. Trus balik ke Hotel. Sebelumnya mampir dulu ke Bugis (pecinannya Singapura). Beli oleh-oleh. Udah capek, trus balik hotel.

JUMAT, 23 JUNI

Udah teler berat. Bangun, sarapan trus ke Orchard. Tadinya pengen ke IKEA, tapi ga jadi. Di Orchard ga dapet apa-apa karena udah cape. Jam dua harus ke hotel, jam 3 berangkat ke Bandara. Sampe Bandara, akhirnya dapet crayon di Duty Free. Finally, take off dari Changi jam 5-an sore. Tapi pesawat Garuda seperti biasa membawa habitnya dari Indonesia alias molor.

Sampe Bandara jam setengah tuju-an. Sampe di Soekarno-Hatta langsung merasa ada yang jomplang,. Bandara awut-awutan, banyak preman, kotor. Duhhh, negaraku. Saking maceeet, jam 9 lewat nyampe rumah, anak-anak dah pada tidur..... Cuman bisa cium-cium. I miss you my sons.

Liat Singapura udah cukup buat gue. Next time, pengennya ke Eropa. Kira-kira bisa nggak ya......

No comments: