Wednesday, March 15, 2006

Tips Cewek Naik Motor

Gue adalah penggemar motor dan sudah lebih dari dua tahun ini lalu lalang melintasi antero Jakarta dengan Mio kesayangan. Sebagai seorang perintis, gue pengen berbagi tips, khususnya bagi cewek yang ingin naik motor.

1. Bisa Naik Motor
Of course, ini adalah hal pertama yang harus bisa dilakukan bagi cewek yang ingin naik motor. Gimana mau naik motor kalau gak bisa naiknya. Naik motor itu gampang kok, asalkan udah bisa basic-nya yakni naik sepeda.

2. Lengkapi Peralatan Diri
Lengkapi peralatan kayak jaket, penutup hidung, helm, kaos kaki. Pokoknya biar aman dan nutupi diri. Biar ga ketahuan kalo kita cewek. Karena kalau cewek naik motor, di jalanan biasanya dapat diskriminasi, sering dilecehkan. Dan kalau kita cakep, sering disiutin.

3. Berlagak Pede di depan polisi
Kebanyakan cewek naik motor biasanya nggak punya SIM. Makanya, kalau ada razia, pede aja. Pura-pura tenang jalannya dan posisikan di belakang mobil atau motor lain. Nah, kalau masih bisa muter cari jalan lain, muter aja. ....:d
Dan kalau ketangkap juga, ya udah, keluarin aja jurus nangis. Hehehe. Biasanya sih polisinya luluh.

4. Galak
Kalau di jalan, jangan keliatan cemen. Keluarin keperempuanan kita. Kalo ada yang nyerempet (biar pun kita yang salah), kita harus galak. Pelototin. Keluarin soal gender. Pokoknya jangan keliatan cemen

5. Rayuan Maut
Kalau lagi motor ngadat, nah kita bisa keluarin jurus merayu orang biar mau ngebantu kita

Mudah-mudahan It works.... God luck ya......

No comments: